_DSC0219

The Toyota’s Loyality//Lukman’s Corolla Conquest

Kecintaan pada suatu brand tertentu pada kepemilikan mobil terkadang menumbuhkan kesetiaan dan cinta layaknya pada suatu hubungan antara 2 orang manusia.

Itulah yang akan di ceritakan pada artikel kali ini. Adalah Lukman Tarigan yang mempunyai cerita mengenai kesetiaan dan kecintaannya pada brand mobil ternama jepang yang sudah pasti seluruh masyarakat Indonesia tidak ada yang tidak kenal dengan brand ini.  yup….toyota.

Pada kesempatan acara kumbar kedai built up 10 Desember lalu crew cruisin passion berjumpa dengan Lukman Tarigan dengan tunggangannya yang merupakan mobil toyota keduanya.  Toyota corolla berkode AE 112R atau nama terkenalnya adalah toyota corolla conquest.  Bertransmisi automatic  dan  bertahun STNKnya tahun 2000.  Bagi sebagian orang awam mungkin agak sedikit tidak familiar dengan sedan toyota satu ini.

 

Toyota corolla conquest memang berjumlah tidak terlalu banyak populasinya di Indonesia, dari info yang kita gali toyota corolla AE 112R conquest ini yang merupakan corolla versi New Zealand didatangkan CBU oleh ATPM toyota Astra sebanyak 50 unit awalnya untuk menggantikan  toyota corolla 1600 CC.  Tetapi ternyata AE 112R tersebut tidak jadi beredar di Indonesia dan digantikan oleh AE 112 1800 CC yang kita kenal hingga sekarang  yaitu all new corolla.

Dan kabarnya Conquest tersebut yang sejumlah limited unit dimiliki oleh para petinggi ATPM Toyota Astra Indonesia.

Jika menilik perbedaan antara AE 112R dengan AE 112 antara lain yaitu yang paling mencolok adalah Head lamp dimana Head lamp conquest ini mempunyai bentuk yang lebih unik.

Selain itu tail lamp/stop lamp

Grill dan bemper depan

dan beberapa part kecil di interior.

 

Lukman sendiri mendapatkan conquest ini hampir genap setahun lalu.   Perjalanan toyota kedua lukman setelah AE 92 GTI miliknya yang masih di rawat hingga saat ini.

tidak banyak ubahan yang di lakukan pada conquestnya.

Hanya mengganti velgnya dengan velg Tom’s R 15

dan penambahan wing spoiler corolla Levin BZR.

Engine 7A-FE 1.8 L tidak dilakukan ubahan apapun dan part performa apapun oleh Lukman dan dibiarkan standard pabrikan.

 

Menurut Lukman sendiri alasan memilih conquest karena sejak dahulu memang kecintaannya pada sedan keluaran Toyota dan sejak lama pula mengincar corolla conquest ini, dan just like a dream come true Lukman mendapatkannya di awal tahun 2017 di daerah Depok.

Gw pribadi sejak lama memang menaruh perhatian dengan Toyota varian conquest ini, karena waktu itu gw pikir agak aneh corolla dengan tampilan head lamp bulet tapi di bagian belakangnya similar dengan all new corolla yang beredar di pasaran Indonesia, karena ketidak tahuan gw hehehehe.  Jadi inget suatu moment dulu gw pernah sempet ngejar-ngejar conquest berwarna putih di jalanan Cawang-UKI yang secara gak sengaja gue temuin di jalan tersebut, saking penasarannya gw waktu itu hahahaha…………

Thanks a lot om Lukman Tarigan yang tinggal di bilangan Bekasi timur ini untuk waktunya coverage corolla AE 112R conquest nya.

 

 

 

just keep ur passion on ur rides, enjoy ur toyota’s journey,  the toyota’s loyality

 

article & pict : Fauzi

 

watch the video coverage

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *