PicsArt_09-19-03.56.34

Speedline Squad-Morning Run & Photosession//Rallylook Indonesia

Good day folks,

 

Gw harap semuanya dalam kondisi sehat semua ya teman-teman sekalian.  well,….di masa sulit seperti pandemi sekarang yang tak kunjung usai, kita harus tetap menjaga kesehatan tapi tetap menjaga productivitas.

oke deh, langsung aja.  ini cerita gw pada tanggal 19 September 2020 lalu bersama para speedline squad dari rallylook indonesia dan papih Eric Anindyo lead on for this activity.  Menarik mundur sebelum tanggal 19 September 2020 yang tepatnya di hari sabtu tersebut. di sebulan sebelumnya gw sudah intens komunikasi via WA messanger dengan papih Eric mengenai acara ini.  Dimana papih Eric mo berencana mengadakan kinda morning run dan fotosesi dengan para para pemilik velg speedline khususnya dari lingkungan RLI.  Dan setelah intens chitchat, kita bersepekat akan mengambil venue di Pegasus aero club di Lido Sukabumi atas usulan gw sebagai Spot untuk potosesi para squad speedline corse tersebut.   Namun waktunya yang tadinya direncanakan di awal September tersebut di postpone di tanggal 19 September karena menunggu salah satu dari speedline squad sedang berada di Bali (om Auditama).

Sedikit mengulas mengenai velg asal Italia ini yang belakangan mulai marak di cari oleh para pemburu dan kolektor velg.  velg speedline corse ini adalah salah satu velg yang di keluarkan untuk rally khususnya track gravel dan sudah cukup teruji.  Mengutip dari official website nya www.speedlinecorse.net.  velg ini sudah memproduksi velg motorsportnya berbasis di Italia sejak tahun 1976 dan sudah banyak di pakai di berbagai ajang antara lain WRC dan WorldRallycross termasuk juga formula 1.

oke, short story,  hari sabtu pagi gw meluncur ke rest area KM 10 Jagorawi (Cibubur), sesuai dengan rundown, meeting point time start on 08:00 AM.  oh iya, kali ini gw kembali sendiri karena kesibukan crew yang lain dan khususnya Deni Njoks yang recently bersama gw terus berhalangan sedang merawat Ibundanya tercinta di rumah sakit (dan cruisin passion berduka pada hari senin 12 October, sang Ibunda Deni Njoks berpulang ke Yang Maha Esa).

Gw ditemanin oleh crew dadakan sebagai driver sweetbrown gw. karena sesuai dengan chit chat dengan papih Eric, fotosesi ini dilakukan mulai dari rolling shoot hingga di photosession on venue.

dan kurang lebih jam 08:00 gw sudah tiba di RA km 10. dan disana sudah berkumpul yaitu :

Om Adi dengan Toyota Sienta, Om Qomar dengan starko EP71, Om Abram Tarigan dengan Lancer EVO3, Om Jomal dengan Toyota innova sudah tiba di RA cibubur, Om Auditama dengan suzuki Ignis serta Om Haryo dengan Daihatsu Luxio.

sambil menunggu Om Eric dan Om Makky yang belum tiba di meeting point.  Kita terlibat dalam ngobrol-ngobrol ringan.

ini dia om Auditama yang baru kembali dari timur dengan suzuki Ignisnya.

Kemudian mendapatkan kabar bahwa All new corolla milik Om Eric mengalami trouble mogok di jalan toll.  Gw juga mendapatkan picture dari pesan WA Om Eric yang mengabarkan bahwa terlambat ke meeting point karena mendapatkan trouble di ANCnya

dan based on informasinya yang gw dapatkan, dugaan sementara adalah fuelpumpnya bermasalah yang menyebabkan mogok.

setelah kurang lebih 2 jam menunggu, akhirnya both of Om Makky dan Om Eric tiba di RA km 10

om Makky dengan tampil Toyota great corolla merah maroonnya.

Dan ternyata Om Eric sudah komunikasi dengan beberapa rekan di komunitas ANC dan juga di RLI ketika mogok di bahu jalan toll dan akan mendapatkan bantuan dari member JANC bersama montir yang akan storing ke RA KM10.  Menurut cerita Om Eric, setelah sempat mogok di bahu jalan, suddenly ANC nya bisa distart engine lagi sehingga bisa melanjutkan ke RA km 10.  Dan menurut om Eric sempet mengundang perhatian Patroli jalan Toll yang melintas hehehe

sambil menunggu bantuan dari JANC, gw mengambil beberapa portrait shot di para speedline squad hari tersebut.

emang gak ada obat dah velg satu ini gantengnya jika di fit dengan berbagai mobil.   Mo baut 4 or baut 5 sama aza : bikin ganteng!!!

Beberapa saat kemudian ANC silver dari salah satu member JANC tiba di RA KM 10 dengan membawa montir untuk melakukan pengecekan ANC nya Om Eric.

dan repair has begun.

sesuai dengan analisis, dugaan adalah fuelpump yang sudah di bawakan fuelpump assy baru yang akan dilakukan penggantian.

setelah dilakukan penggantian ternyata kesimpulan akhirnya tidak ada masalah dengan fuel pump di ANC papih eric.  Setelah di lanjutkan pengecekan selanjutnya termasuk mencoba menukar delco, masih belum menemukan root cause penyebab mogoknya ANC Om Eric.

dan at the end, diputuskan untuk kembali dipasang kembal fuel pump dan delco awal milik ANC papih Eric.  dan diputuskan juga oleh Om Eric, morning run kali ini di cancel untuk destinasinya di Pegasus Aero Club Lido dan di rubah ke spot podomoro Cimanggis.  dengan pertimbangan karena memang sudah terlalu siang (kurang lebih jam 12 akan di lakukan start morning runnya) dan juga Om Eric tidak PD dengan kondisi ANC nya yang dikawatirkan akan terjadi trouble mogok kembali jika tetap pada plan awal ke Lido.

well.. here we go, rolling started.  dan gw pun mengabadikan moment rolling shotnya.

dan tiba di venue Apatemen Podomoro golf view Cimanggis, kita langsung melakukan fotosesi.  to be honest, gw baru pertama kali masuk ke venue ini.   i think quite nice view untuk spot foto sesi.  hampir mirip dengan spot di kook n kleen Sentul Bogor.  dan berikut some of the pict dari camera gw.

dan finally di tutup dengan foto bersama.

this is itmorning run speedline squad hari sabtu tersebut di akhiri di jam 2 siang.   Walau pindah destinasi  venue or spot fotosesi akibat unspected trouble, tapi its still quite fun i think, we rollling together dan get some fun.

dan setelah acara, for sure Om Eric melanjutkan ke Bengkel untuk melakukan pengecekan terhadap ANCnya.

 

Big thanks to All Speedline Squad rallylook Indonesia dan papi Eric Anindyo, keep the passion alive, keep the speedline alive,  dan stay safe.

 

ciao

 

Article & Pict : Uzhie

Additonal pict :

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *