IMG_0200-3

Speed, Drive & Dive: Andrikun’s Mitsubishi Lancer EX-GT

Hi, lets start telling this story,
First of all, let me introduce first of this mate.  Andrikun yang bernama lengkap Andri Kuncoro adalah temen gw kenal semasa di “merantau” di bumi Banten  couple years ago.   Tepatnya sihhh di kota Cilegon.   Dan offcourse ketemunya di dunia mobil dan komunitas mobil di Banten.  Daaaannn satu lagi…..uniknya adalah gw getting closer with this gaez cuman 1-2 meet secara intimate.  yang gw ingat banget adalah last meet ketika ketemu di bengkel NEO BLX Bekasi.  kalo gw tidak salah inget waktu itu tahun 2016 dimana saat itu doi sedang service EX ini dan gw sedang menservice kan timor berswab engine 4AGE milik my good frieds (i call him) Ndan Micko yang di titipkan ke gw.

and here we ago, after intens komunikasi dengan om Andri lately,  Gw berkesempatan menodong doi untuk menceritakan kisah Mitsubishi Lancer EX-GT nya ini.

Andrikun, mempunyai Mitsubishi Lancer EX lansiran tahun 2008 ini sejak tahun 2014.  Andrikun yang stay di Cilegon-Banten ini memanglah menyukai jenis mobil yang berperawakan sangar ini yang mungkin sebagian kalian sudah paham dari legendary varian lancer yang terlahir sebagai salah satu mobil kencang.   Yup Andrikun sendiri memanglah menyukai testing adrenalin on high speed selain hobby lain yang dilakukannya yaitu diving & adventure on mobil rock crawler serta fotografi.

Sedikit mengupas mengenai sedan varian legendaris dari Mitsubishi ini,  Mungkin kalian ada yang mengingat kecelakaan di toll jagorawi yang melibatkan anak musisi kenamaan Ahmad Dhani, Dul. dan kabarnya juga sempat menjadi perdebatan antara Lancer EX dan Lancer Evolution X.  Dan yang dipakai oleh Dul tersebut adalah mobil varian ini pada waktu itu.

Memang lah 2 varian Mitsubushi tersebut yang sekilas mirip,  yaitu Lancer EX dan Lancer Evolution X.  Perbedaan yang paling bisa dilihat adalah mungkin kalian bisa lihat dari grill dan juga Wings spoilernya.

Back to Lancer EX,  Lancer EX 2.0GT dipersenjatai dengan mesinnya tipe 4B114 In line 16 Valve MIVEC DOHC.

Pada perjalanannya memelihara EX ini Andrikun sempat berganti ganti gaya dan dandanan pada EX nya,  antara lain pernah di low ride AKA ceper dan juga pernah di wrap sticker sekedar merefresh tampilannya.  Dan ini lah tampilan yang terakhir yang dipakai Andrikun.  Menurutnya ini adalah tampilan dan set up yang paling nyaman karena reliable untuk daily driven car.

Berikut penambahan beberapa ubahannya antara lain side dan rear bodykit model C-west

Bumper depan custom

Engine hood diganti dengan carbon model Varis berwarna hitam.  “itu dulu sempet retak loh kapnya sebelum akhirnya gw cat hitam” ujar Andrikun.

Eh, kembali ke tampang bonet dari EX Andrikun ini,  selain yang berubah adalah sisi bumpernya yang sudah di custom, adalah penampakan turbo intercooler yang sangat mencolok dari tampilan sisi depan EX ini,

Yup, selain sisi tampilan, pada historikal dari EX ini  Andrikun sempat menginstall turbo pada engine MIVEC nya selain juga instalasi Dasteq Q4 dan upgrade light weight crackshaft pulley.  Akan tetapi ternyata gearbox enginenya nya akhirnya jebol.  “Gw ganti gearbox copotan dari Malaysia dan sejak saat itu gw lepas turbonya hanya tersisa intercooler itu yang gw biarkan terpasang dan sekarang jadi doank di bumper “ cerita Andrikun.  Hahaha…. biar tetep serem komuk EX lu ya om

Beranjak di sisi undercarriage,  Andrikun lebih senang memakai velg Sparco assetogara r18 dipasang di EX nya dibandingkan dengan 1 set velg OZ superturismo yang juga dipunyai dan salah satu koleksi velgnya

kalo interior Andrikun sendiri tidak banyak melakukan ubahan apapun.  kondisi interior EX nya dirasa sudah cukup nyaman dengan bawaan dari ‘sononya’.

 

dan the last,  dalam rangka memanjakan telinga,  Andrikun memasang set up audio yang dirasa cukup untuk memanjakan telinga.   HU pioneer AVH-P8450BT.  audio 3 way di pilar A dan juga di bagasi. 2 subwoofer merk  PCA ultimate power venom 4 channel 2 unit serta plutonium capasitor bank

“ya lumayan untuk sedikit hiburan ketika gw harus membelah kemacetan di kota Jakarta”  said Andrikun.

Well done, and good on you mateoverall menurut gw sih kombinasi yang menarik di sangarnya Mitsubishi Lancer EX ini di combine dengan kenyamanan berkendara.   “Mo ada rencana ganti tampilan lagi gak om kedepannya si EX ini”  tanya gw.  dan dengan cepat Andrikun menjawab ” nope,  cukup ini lah tampilan mobil gw yang reliable untuk pemakaian sehari-hari”.   Dan malam itu pun menutup cerita tentang Mitsubishi Lancer EX-GT Andrikun yang kebetulan pada hari itu doi bersama beberapa partnersnya selesai melakukan kegiatan diving di kepulauan seribu.  dan sempat melakukan rollin’ bersama crew cruisin passion.

Thanks alot Mate,  keep driving, keep up the good work, keep diving your snorkle…

speed, drive & dive.

Here’s the rest of the pict coverage.

 

Article :  Fauzi; Pict : Fauzi & Deni

 

Watch the video coverage on our youtube channel

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *