IMG_6653 bw

Simply rally look; Wisnu’s Daihatsu Ayla

Mengubah mobil dari keadaaan biasa menjadi yang tidak biasa dan yang sesuai keinginan kita terkadang membuat kita bingung akan kemana tema ubahan mobil tersebut.

Kali ini tim cruisin passion berkesempatan untuk melakukan coverage sebuah mobil dengan ubahan yang menurut gw pribadi simple tapi cukup smart. Yup mobil LCGC Indonesia kluaran dari brand Daihatsu tahun 2014 milik om Wisnu berkelir putih ini cukup menawan dari sisi tampilannya.

Mengambil tema rally look style, om Wisnu cukup apik dalam melakukan ubahan-ubahan pada Aylanya. Gw sendiri juga sedang jatuh hati style rally ini.  Karena tema rally sejauh yang gw amati agak jarang diminati oleh car enthusiast di Indonesia yang saat ini lebih condong menggandrungi style lower car dan stance yang memang happening di kalangan para car passionate di Indonesia.  Seperti yang disampaikan om Wisnu juga dalam sesi interview, alasan kenapa memilih rally look adalah mobil tampil unordinary tapi masih nyaman untuk dikendarai.   I do agree with you om (hahahaha…).

 

Kalo kita melihat struktur jalanan di Indonesia dihadapkan dengan para car passionate, maka mungkin akan membuat bingung dan galau jika memilih tema dalam melakukan ubahan mobil. Dan dandanan mobil yang paling cocok salah satunya adalah tema rally look, tampil tetap proper tapi tidak mengalami kendala jika berhadapan jalan berlobang atau speed bump aka polisi tidur yang banyak sekali bertebaran di jalanan Indonesia.  Karena ground clearance masih bisa dengan tidak melakukan ubahan apa-apa atau masih standard dari pabrikan (IMHO yaa…).

Kita lihat satu persatu ubahannya yuk…dimulai dari sisi velg om Wisnu memilih enkei rally 14 inch ber PCD 4×100 (you know what?…. diz is one of my fav rims), kemudian eksterior dengan penyematan lampu tembak aka fog lamp gede yang menjadi signature gaya rally merk searcher, third brake lamp dan mud flaps dari keluaran brand balap aftermarket kenamaan sparco.

Di sisi interior tidak terlalu banyak yang ubahan yang diterapkan. Recaro LX seat beserta railingnya dan wheeling steer OMP cukup menarik tapi tetap ada unsur kenyamanan juga menurut gw untuk digunakan sebagai daily used car.

Yang terakhir adalah livery sticker di body samping mobil.   “Baru semalam ini mas kelarnya masang liverrynya”  ujar om Wisnu yang juga aktif di komunitas rally look Indonesia (RLI) sembari tertawa.

Well done om!! Just keep up the good work.

Karena sudah gak pada sabar lihat pict Ayla ini, yuk mari kita lihat hasil coverage tim cruisin passion ini. hope u enjoy it.

(Article : Fauzi/Pict : Fauzi & Deni)

 

 

(bonus pict)

 

*watch the video also

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *