IMG_2383

Si Kukut//Honda Civic 1978

Ketika Minggu lalu ngeliput event kontes di bandung yang di selenggarakan oleh salah satu Komunitas asal bandung HBCI (Honda Brio Club Indonesia), mata gw menangkap satu mobil jadoel AKA retro yang sangat menyita pandangan gw.  Dan menurut gw pada event tersebut seolah menjadi ajang show off  bagi pemilik mobil civic 1st Gen tahun 1978.  Yess….mobil retro ini tampil dengan kondisi yang superb clean nyaris seperti kondisi pada eranya.

Jika melihat brand mobil berlogo H di varian yang sama (civic) saat ini, mungkin lu (khususnya yang masih generasi millenial) gak akan nyangka jika evolusi Honda Civic generasi yang sekarang dimulai dengan salah satu 1st Gen Coupe 2 pintu yang tampilannya retro abis ini.  Karena penampilannya yang unique dan menurut gw quite stand out vintage diantara mobil yang lain itulah, mobil retro satu ini makin dicari orang.

Kalau gw nggak salah sih, ada iklan teh kemasan yang memakai jenis mobil ini dalam kondisi yang sudah full restorasi dalam kondisi super mulus!

Salah satu peserta kontes, om Julius yang Komunitas Civic Oldskool Indonesia(C.O.I)  lalu gw mencoba tanya cerita soal mobil ukuran mininya.

“saya beli pada tahun 2013 di bandung, pada saat pertama dapet nih mobil, semua nya memang masih full orisinil termasuk velg nya yang bertahan sampe tahun 2017 “ujarnya.

Restorasi yang dilakukan seperti cat asli berwarna hijau di ganti warna abu-abu, lalu disektor jok karena pada saat dapat ini mobil jok nya berbeda ” Maklum Mobil tuwir heheeee..”stir wood matic 76 lalu disektor kaki memakai velg kaleng ring beauty chrome, hingga console box demi menjaga ke originalitas nya.

Walau pun rela merogoh kocek yang lumayan dalam tapi hasilnya memuaskan dan juara banget hingga mendapat trophy kategori Best Retro pada event tersebut.

The best pokoknya mahhhhh.

yuk mangga langsung cuzz lihat pict gallery yang gw capture dari honda civic 1978 ini.  and tak lupa mengucap big thanks to om Julius.   just keep up the good work om….

 

article & Pict : Deni

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *