Cover YT Qkey

Marrion//The lady’s passion//Key’s Honda Jazz GK 5

Good day folks,

 

Our 2nd lady owner coverage, and still in japs brand.  Sebelum lanjut ke kisah mobil hatchback yang popular di Indonesia ini, gw throwback dulu mengenai mobil dan owner mobil ini.

Kalo gw ingat-ingat sih .. jujur gw lupa kapan dan tepatnya kenal sama Qkey sang pemilik Honda jazz ini (LOL).   Kalo tidak salah hampir 3 tahun lalu gw start kenalnya dan doski adalah salah satu member dari klub Honda Jazz (JFC).    Dan yang gw inget lagi adalah gw bertemu (lagi) dengan Key panggilan akrab dari Qkey Oetami di paguyuban antar komunitas dan klub di kota Bogor.   dan lucunya  to be honest gw pribadi little bit miss up dan tidak tahu exactly yang mana Honda Jazz yang mana milik Key.  Karena beberapa kali ketemu (mostly on coincidence meet up)  Key bersama dengan rekan-rekan JFC which is itu dengan beberapa unit Honda Jazz bersamanya.

Nah pada suatu hari di salah satu jalan di Bogor, saat itu gw sedang dalam perjalanan pulang saat di U turn jalan ada sebuah Honda Jazz warna merah yang beranjak jalan dari parkirnya di pinggir jalan tetapi sengaja pelan dan seolah  menghalangi mobil gw.   Setelah beberapa detik dan gw juga bertanya-tanya dalam hati “ini mobil mau apa?”  tapi one thing for sure gw lihat di kaca belakang ada beberapa sticker tertempel salah satunya adalah sticker JFC.   Dan beberapa saat kemudian melongoklah dari kaca driver …..and……bingo!!  ternyata si Qkey sambil tertawa-tawa.   Walau hanya sempat ber say hallo di mobil masing-masing  tapi saat itu lah gw baru capture Jazz milik Key dengan jelas walau hanya dari balik kaca mobil gw.   Sebuah Jazz merah dengan velg warna putih yang saat itu gw miss up lagi velg yang dipakenya (karena ngeliat dari jauh).   antara TE 37, Advan or SSR.

Dan short story,  suatu hari setelah berbalas message via WA gw meet up pada suatu malam dengan Key, karena Key hendak meminjam APAR gw dalam rangka preparation Drag race yang akan diikutinya.   And then that was the moment capture si Marion (demikian Key menamai Jazznya) dengan detail.   We got little chit chat n talk di pinggir jalan sembari gw ngamati Marrion.  First thing I did adalah melongok ke velg,  dan I saiddamn…this ain’t replica”.   Marion memakai SSR wheels type C.

Dan mungkin tidak hanya gw ya,  kalian mungkin mempunyai pendapat yang sama dengan gw yaitu menurut gw salah satu parameter awal tampilan dari suatu mobil adalah sektor velg.   Karena velg adalah bagian yang paling mempengaruhi tampilan mobil secara keseluruhan (IMHO).    “investigasi” gw pun berlanjut  ketika gw longok bagian belakang di sisi tail pipe, lagi – lagi gw terkesima dengan emboss ORD pada tail pipe tersebut.  Sickkk………this lady not kidding me…..

Ketika  gw tanya ke Key, “lu pake ORD tail pipe doank or semua?”  And she said “ dari depan  Header, down pipe sampe tail pipe gw pake ORD”.

Bukan untuk underestimate, tapi to be honest menurut gw agak jarang seorang lady owner memiliki  passion dan “tasted” dalam melakukan ubahan-ubahan di mobilnya.   Tapi gw sendiri sebenernya terlupa, bahwa pertemuan gw malam itu adalah dalam rangka meminjamkan APAR untuk drag race, so…why I didn’t think about correlation between drag and her car ??? (hhihihi).

Dari situ gw makin jauh dan panjang ngobrol dengan Key mengenai Jazz nya.   Salah satu yang terkorek dari Marrion ini adalah Marion sudah menggunakan Dasteq  Q4 dalam rangka mendongkrak performanya

Finally gw bertanya  “siapa yang influenze lu? Siapa yang ngajarin lu?’  dan Key hanya menjawab dengan tertawa.

Oh iya, Key sebelum memilih Honda Jazz sempat menggunakan Toyota Vios sebagai her daily used car.   Dan ketika gw tanya alasan memilih Honda Jazz, doski menjawab simple; Jazz enak aza menurut gw dilihat, dikendarai dan kece aza dari bentuknya.

Itulah short previous story tentang Marrion dan Key sendiri.   Dan saat itu lah gw meminta untuk dapat  meliput Marrion secara individu di crusin rides.

btw ada yang berbeda dari tampilan Marrion, yaitu kini sudah full wrap sticker branding dengan salah satu brand pelumas ternama (no need to mention rite?…. u can see on pict).

Menurut Key, Marion yang merupakan Honda Jazz GK5 lansiran 2018 ini adalah Jazz kedua yang dipunyainya.   Setelah berganti dari Toyota Vios, Key memilih Honda Jazz GE 8 dan setelah itu barulah si Marion ini.   Secara pribadi gw salute dengan Key sebagai seorang wanita dengan passion yang luar biasa terhadap mobilnya.   Awal ketertarikan Key yang menyukai adu adrenalin yang umumnya dipunyai oleh kaum laki-laki ini adalah memang secara pribadi Key suka dengan driving berkecepatan dan influenze lingkungan klubnya sendiri.

Dengan form Marrion yang sekarang Key cukup sering terjun di beberapa kejuaraan drag race tidak hanya di jabodetabek, tapi hingga ke Lampung.   Oh iya, info dari Key best time dari Marrion sendiri adalah 16 dtk di 402 Meter.

Pada sector interior, Key masih mempertahankan bawaan dari pabrikan dan tidak melakukan ubahan apapun.   “Next nya gw pengen ganti jok nya sih om, sekarang lagi mbidik jok milik Subaru” ujar Key.   Well good luck Key.   Mungkin pertimbangan Key sendiri tidak memasang  bucket seat racing lebih untuk kemudahan dalam duduk dan keluar masuk ke dalam mobil.   dan Jok bawaan subaru sendiri adalah jok semi bucket seat yang masih cukup nyaman in term of daily used.   iya lah,  tentunya agak susah dan kurang nyaman keluar masuk di sebuah mobil dengan jok yang sudah full bucket seat.

Pada sector under carriage sendiri Key hanya mengganti per AKA coil spring bawaan Jazz dengan lowering kit Tein.   for stability purpose on highspeed i guess.  

so… thats all. sedikit cerita mengenai Marrion.  sebuah potret passion dari Qkey Oetami terhadap tunggangannya sebuah honda jazz 2018.

The passion of lady on the car……cruisin rides….cruisin passion.

keep up the good vibes Key. 

 

Article & Pict : Fauzi

Bonus pict

 

watch the video coverage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *