Cover YT Yoyo

Living a Passion//Toyoya Agya Rally Look – Yoyo Wihoro

Good day Mate,

 

good to meet again ya, dah lama dan karena disebabkan ini dan itu kesibukan gw dan crew.  dan ditambah beberapa waktu lalu website ini juga sempat mengalami down untuk beberapa minggu yang disebabkan ada beberapa isu teknis di server.  So.. here we go again. we are back to release kembali artikel yang sebenernya sih lama (hihihi) tertunda untuk di release.

wokeyyy………………mari kita mulai azalah ya.

first of sight AKA pertama kali liat dan berkenalan dengan mobil bergaya rally tulen (pake banget) ini adalah saat gw dan crew cruisin passion pertama liput sunmori komunitas Rally look Indonesia (RLI) tahun 2018 lalu.

dan to be honest kesan pertama ketika liat Agya ini tidak begitu notice.   Ya lah,….you might not see the difference among the homogeneous.   karena waktu itu seluruh mobil bergaya rally berkumpul jadi satu, sehingga bermacam gaya rally semua tersaji waktu itu.

tapi setelah beberapa waktu kemudian khususnya ketika waktu setiba di venue sentul after rollin’ di jagorawi, dibeberapa kesempatan melihat secara dekat agya ini karena waktu itu kang Deni banyak menjepret Agya ini secara detail waktu itu so,…gw ikutan jadi ikut mendekat.  Dan memanglah attract attention sih jika melihat lebih detail agya ini.

Sepertinya bapak dari 3 anak tidak mau nanggung dalam melakukan ubahan di  Agya,  hampir semua sektor dilakukan ubahan.  Totalitass tanpa batas!!!! (kalo nyomot salah statement terkenal xixixi)

oke coba gw langsung coba rinci deh satu persatu. deh ya.

Undercarriage;

menggunakan velg yang salah satu “signature“nya rally, enkei compe rally 14” sudah juara banget pilihannya dan memanglah pas banget lah menurut gw “proporsi” besaran diamater velg ini ke dimensi mobil agyanya untuk tampilan secara keseluruhan.  tidak terlalu kegedean atau kekecilan diameter velgnya. dan om Yoyo memilih ban pacul delium pro rally sebagai pasangan enkeinya.

Shock pake kayaba ultra gas, per custom pake punya daihatsu grandmax dengan ekspektasi meninggikan ground clearence tentunya selayaknya mobil rally.

Eksterior;

Dandanan wajib mobil Rally di sematkan hampir komplit di seluruh tampilan.  Lampu tembak Rally AKA Fog lamp besar 4 biji dari Hella comet 700FF dan Cibie Oscar, Mudflaps sparco dan front mudflaps Avco, air scoop

towing hook, engine hood pin, antene dan livery yang mengambil TRD scheme.  oh iya,  hampir lupa.  Om Yoyo menambahkan info bahwa untuk melindungi engine baynya juga memasang engine deck selayaknya mobil rally beneran di Agyanya.

Interior;

Nah untuk interior ini ada perubahan signifikanketika gw pertama kali Agya ini  di sunmori RLI waktu itu dengan tampilan yang terupdate sekarang.

yaitu Jok belakang yang tadinya ada sekarang sudah ditiadakan.

dan menjadi space kosong untuk lintasan TAKATA seat belt yang terpasang pelengkap Recaro LX seatnya.

dan juga beberapa equiptment lain seperti APAR, ban serep,  dan roll bar yang tampak mencolok jika dilihat dari belakang mobil

cuzz kita lanjut ke cockpit,

and can you see that??....

suangarr pol to?? ….(LOL)

kayaknya gak usah dijelaskan sudah pada nebak yee.  tapi gak papa lah gw coba detailin.

stir OMP 3 spokes deep cone, engine cut off switch, dan any kind of switch 

Gauge meter display, dan Terratrip tipe 303.

nah untuk Terratrip ini adalah perubahan yang sama dengan jok,  baru terpasang di second meet gw dengan Agya ini.

Cukup menarik mengobrol banyak dengan bapak 3 orang putra-putri ini di sela-sela sesi fotosesi.  Salah satu jawaban yang di sampaikan ketika gw tanya kenapa memilih aliran modif rally.  Adalah karena modif rally paling asik dan tidak menyusahkan untuk diajak jalan merefer dengan kondisi jalanan di jabodetabek yang masih banyak jalan yang “tidak ramah” untuk mobil dengan ground clearence cenderung rendah.  Selain itu menurutnya sudah menemukan “dunia”nya di komunitas RLI (rally look indonesia) yang saat ini tempat dimana om Yoyo bergabung bersama sesama spesies or genre modifikasinya.

oh iya gw hampir lupa menyebutkan diatas. Agya om Yoyo ini adalah bertransmisi matic.

Melanjutkan ngobrol-ngobrol dengan om Yoyo.  mobil yang pertama kali dipunyai oleh om Yoyo adalah pada tahun 1988 semasa SMA yaitu Toyota corolla KE 20 pemberian sang bokap.  (hemm…menilik tahunnya jadi ketebak nih umurnya wakakakakak).

dan menurutya starting dari KE20 hingga sekarang hampir semua mobil yang dipunyai tidak pernah dalam kondisi bone stock AKA standar pabrikan, dan dilakukan mofikasi.   dan kembali gw mengorek mengenai passionnya ke aliran rally  lebih dalam,  karena yang gw tahu pasti selain Agya ini ada mobil lain yang om Yoyo punyai di modifikasi bergaya rally pula.  Apa perlu gw lakukan special coverage juga ya mobil termasuk rare keluaran suzuki yang dipunyai om Yoyo tersebut xixixixi.
By the Way Agya dibeli dari baru ini dibeli om Yoyo dari kondisi brand new dari dealer di tahun 2016 dan mengalami transformasi gaya rally hingga sekarang (2019).   dan masih akan tetap dipertahanka kata orangya.  yesss….. agree oom. coz i think this is trully depiction of ur passion

dan pertanyaan terakhir yang gw tanyakan ke om Yoyo adalah inspirasi atau acuan gaya rally untuk agyanya.  dan menurut beliau mengkonsep aja dari inspirasi sendiri, teman-teman maupun dari sesekali searching di internet.

oke deh gitu aza yah…. cerita dari Agya merah bergaya rally look milik Om Yoyo Wihoro.  what a nice car passion storyand cekidot the rest of the coverage pict .

 

Article : Fauzi; Pict : Fauzi & Deni

dont forget to watch the video of this car on our youtube channel

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *