IMG_3251

Lady on car’s passion//Iis Amin’s Honda Brio

Passion on cars sometimes didn’t belong to man.  Women also capable to do this

Begitu juga yang di jalani oleh Iis Amin.   Berkesempatan untuk getting closer to her hobby & passion on the otomotif,  Ibu muda ini selain mempunyai passion yang  besar dalam berkomunitas di otomotif memang lah seperti mengekspresikan jiwanya pada tunggangannya.

Sebuah Honda brio keluaran 2013 yang dibeli dari brand new di tahun 2013 lalu ini pelan tapi pasti di lakukan sentuhan oleh Iis.

Some of you might be agreed that Honda Brio memang sepertinya identik serta  disukai oleh kaum Hawa di Indonesia.  Mungkin sudah menjadi  seperti culture yang terjadi di Indonesia sejak lama (IMHO), mobil kecil AKA mungil selalu menjadi primadona dari kaum hawa.  Mungkin masih ingat dengan Toyota starlet di era 80-90 an juga disukai kaum wanita, hingga ada varian starlet Lisse yang kabarnya di peruntukan untuk kaum Hawa.   Mungkin karena dimensi dari mobil tersebut yang kecil, easy handling n fun to drive sehingga tidak menyulitkan bagi kaum hawa dalam mengendarainya.   Serta satu lagi………….gampang parkirnya hihihihi.

Any way gw sendiri kenal dengan teh Iis sendiri kira-kira 2 tahun yang lalu.  Tentunya bisa di tebak…….. yes,  di dalam wadah pergaulan komunitas mobil.  Iis sudah cukup lama aktif dan malang melintang di beberapa komunitas baik yang mobil species sejenis maupun komunitas lainnya.   Salah satunya Iis saat ini mengemban amanah sebagai ketua umum komunitas ; the Hobbit.   Sebuah komunitas mobil-mobil berdimensi kecil atau small car society.

Keaktifan Iis dalam komunitas mobil kalo menurut gw pribadi patut diacungi jempol  apalagi dalam porsi sebagai seorang wanita.   Karena menurut Iis,  dengan berkomunitas lebih bisa menambah wawasan, mengenal serta menjalin silaturahmi dengan sosialitas dari para pecinta mobil.   Tak jarang Iis hingga keluar kota baik jawa dan Sumatra dalam rangka acara-acara komunitas yang di selenggarakan oleh beberapa komunitas.

Back to Brio nya,

Seiring dengan passionnya dalam berkomunitas, di kurun waktu 5 tahun Honda Brio di tangan Iis beberapa kali tampil dengan beberapa tampilan berbeda.   skip..,,,skip..,,,,skip,  gw strike to the point di tampilan saat ini saja tentunya.

Kalo menurut gw pribadi,  tampilan Honda brionya saat ini quite simple namun cukup proper menurut gw khususnya untuk lady owner seperti Iis.   Dengan ground clearance yang moderat,  Iis memilih lowering kit eibach untuk memangkas gap antara fender ke ban roda dengan ekspektasi tampilan overall dari Brio nya lebih menarik.   Just my point of view,  mobil yang tampil dengan gap fender yang relative minim dari kondisi standar akan terlihat lebih menarik dari tampilan.   Pada sektor velg Iis memasang Alpha throwing star berdiamater 16 inch.

Ada cerita dibalik velg yang dipilih ini,  saat beberapa waktu sebelum kita melakukan liputan ini,  gw sempat chit chat dengan teh Iis, dan saat itu Iis menyampaikan keinginannya merefresh tampilan Brio nya dengan mengganti sektor velg.  Dan seperti uncoincidence,  gw merekomendasikan velg ATS yang  terpasang sekarang  ketika salah satu temen gw menjual velg ATS tersebut.  Dan singkat cerita terjadi kesepakatan transaksi, ATS tersebut berpindah tangan langsung di fitting ke Brio nya Iis.

Pada sisi eksterior, Iis beberapa kali explorasi Brio yang aslinya berwarna biru ini dengan bermain sticker livery  di eksteriornya.   Beberapa kali tampil dengan sticker livery berbeda karena Iis mendapatkan endorse dari salah satu bengkel sticker yang cukup ternama di MGK Kemayoran, inilah tampilan terakhir Brio Iis,  dengan wrapping all around body dengan tech wrap red matte.  Selain itu Iis melakukan penambahan dengan pemasangan accessories spoiler & diffuser serta engine hood dari bahan carbon.

Kecintaan pada brand jepang berlogo H ini sejalan dengan profesinya sebgai marketing sales Honda di bilangan Jakarta Barat.   Tak heran,  Iis menambah lagi mobil dari jenis SUV dari brand berlogo H tersebut sebagai her second car.

Well,  itu lah sedikit cerita dari seorang Iis Amin.  Keep up the good work teh Iis……..the tomb rider…the passion of lady owner. 

 

Article : Fauzi, Pict : Fauzi & Yudya Uchild

 

Watch the video coverage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *