WhatsApp Image 2020-07-19 at 6.36.53 PM(1)

Jakarta-Bogor Fun Run// 5th Anniversary Rally Look Indonesia

Good Day mate…..

Finally gw nulis lagi setelah sekian lama setelah memasuki era pandemi ini, belum ada lagi article yang baru di website kami.  Yes.…dikarenakan kesibukan gw sendiri dan juga semua crew cruisin passion yang juga sibuk khususnya di era pandemi ini yang terasa impactnya bagi seluruh masyarakat dunia tak terkecuali insan otomotif yang ada di Indonesia.

oke lah gw mulai cerita liputan kali ini, yang gw harap kedepannya lebih banyak lagi karya liputan article di website kami ini sekaligus sebagai reminding juga bahwa cruisin passion juga mempunyai media website selain channel youtube yang biasa kita gunakan untuk menyajikan video visual liputan dari karya-karya kita dan juga instagram sebagai daily communication with our beloved follower.  Tentunya seperti biasa dengan bahasa casual ala-ala gw dalam bercerita.

Hari minggu kemaren 19 July 2020, cruisin passion sekali lagi mendapatkan kepercayaan untuk meliput untuk kedua kalinya setelah End year meet up 2018 lalu dari komunitas pecinta rally di Indonesia,  Rally Look Indonesia.  Gw secara pribadi mengucapkan big thanks khusus kepada Om Eric Anindyo sang Pak Pres RLI yang biasa dipanggil akrab “papih” di lingkungan RLI, serta om Firli sebagai komandan RLI Bogor.  its such great honour for us for sure.

Hajatan kali ini mungkin serasa berbeda karena berlangsung di era new normal pandemi yang sedang kita hadapi bersama.  dan juga buat gw pribadi juga special, karena di hajatan ini gw juga sebagai “orang dalam” dari RLI.  yup…since i changed my Sweetbrown into rally style gw juga ikut dalam komunitas RLI serta special juga bagi RLI Bogor karena sebagai tuan rumah dari hajatan tahunan RLI ini.

sekedar throw back, dibeberapa minggu sebelum Aniv ke 5 RLI ini, baru saja terbentuk RLI Bogor yang di tandai dengan acara casual meet up yang  di selenggarakan di kota Bogor tentunya.  dan secara aklamasi pula terpilih Om Firly Nurmansyah sebagai “komandan” dari RLI Bogor dibantu oleh om Yudho.

Aniv ke 5 RLI sengaja tidak di feed di medsos RLI (Instagram or FB) dan juga di medsos kami selaku official medpart dari hajatan RLI ini.  Hal ini mengingat untuk mengantisipasi dari over attendance dari para pecinta rally khususnya di seputar jabodetabek.  Dan acara juga di selenggarakan dengan mengikut protocol kesehatan (mengenakan masker & hand sanitizer).

short story.…kali ini crew yang turun gw dan Njoks, yang belakangan sering turun duet. berkenaan dengan berhalangannya Rama & Deni karena kesibukan masing-masing.  dari rundown acara ini adalah meeting point di RA km 10 toll jagorawi pada jam 8 pagi, kemudian rolling AKA morning run menuju Sentul City Bogor dengan finish point di Kook n Kleen Sentul City.

Pada jam 8 pagi gw & Njoks sudah tiba di RA Cibubur. ketika menjelang masuk RA KM 10, didepan gw ada beberapa mobil rombongan dari Surabaya Lancer om Taufan dan Mitsubishi Eterna Om Denny Pribadi dan beberapa mobil lainnya sekitar berjumlah 4 mobil yang menuju RA KM10.

sesampai di RA sudah ramai para anggota dari RLI yang mulai berdatangan.

Setelah saling say hello dan bercengkerama antar para anggota RLI, dilakukan briefing dan photo bersama dilanjut start morning run.

and here we go some of my rollin’ capture.

by the way…para peserta morning run adalah para RLI dari Jakarta (arah Jakarta). sedangkan RLI Bogor sebagai tuan rumah langsung berkumpul di venue.  Sedikit cerita mengenai venue yang digunakan sebagai acara ini, menurut gw cocok banget, dengan access lokasi yang cukup deket dan lancar dari pintu toll sentul selatan, dan juga tempat nya bisa menampung cukup banyak slot parkir dengan view dari AEON Mall Sentul dan Apartemen Sentul yang mengapit venue.  Kook n Kleen adalah sebuah resto & cafe beserta car wash yang di one stop package dalam satu venue.

Rolling pagi itu sempet stuck di sekitar menjelang toll gate kranggan, akibat adanya kecelakaan mobil pick up mengangkut kambing.  Sempat juga mengacaukan formasi rolling yang berjumlah kurang lebih hampir 30 an mobil tersebut.  dan…. juga mengacaukan moment rolling shoot gw di jalan toll akibat stuck yang terjadi di toll tersebut. walhasil hanya beberapa mobil saja yang bisa gw abadikan moment rolling nya.  Tak beberapa lama convoy yang sebagian sudah tiba dulu di intersection toll sentul selatan menunggu yang masih tertinggal termasuk gw di SB sebagai tim dokumentasi.  As previous briefing, convoy tidak langsung menuju venue tetapi masih rolling sampai bundaran Junggle land sentul baru ke venue. dan di kesempatan inilah gw bisa cukup leluasa mengabadikan rolling shoot dari hampir seluruh peserta convoy. just check this out some of rolling capture

 

Berbagai brand Merk dari berbagai generasi mobil hadir menjadi satu dengan gaya rally.  just named it,…retro? sedan? SUV? MPV?hatchback? city car? Japs cars? Euro cars?  semua ada tumplek blek jadi satu dalam satu selera = rally style.

setiba di venue sudah disambut oleh RLI Bogor dan beberapa RLI yang dari Jakarta yang langsung menuju ke venue.

Dan rangkaian acara pun berlangsung, starting dari sambutan papih Eric, Om Firly sebagai tuan Rumah,

om Yoko yang merupakan salah satu legenda pembalap rally dari Bogor,

juga ada om Agus yang perwakilan dari RLI Semarang.

Dalam sambutannya papih Eric kembali menegaskan bahwa RLI adalah suatu komunitas instead of Car Club, yang mengedepankan guyub bareng-bareng sesama penyuka dandanan rally khususnya velg rally.  “dari kita dan untuk kita” salah satu kalimat yang disampaikan papih Eric.

Tak lupa Acara tiup lilin sebagai penanda perjalanan RLI yang sudah genap 5 tahun

oh iya, di hajatan ini juga dihadiri pasukan Kemrally Surabaya om Aok dkk yang secara langsung road trip dari Surabaya menuju Jakarta… its so… amazing dan luar biasa dan mendapatkan apreasiasi khusus dari papih Eric.  (Bonek rekkk….hahaha)

kalo gw absenin satu persatu dari semuanya yang hadir hampir semuanya hadir di Hajatan ini, mulai dari om Yoyo AKA pak Wali yang kali ini tampil bersama Baby Blue suzuki Amenitynya yang sedang “spiral’  (hahahahaha), om Boy, om Ricardo, om Isa, om Dimas

om Hendri sang pemilik Persona Motorsport,

om Makki, sampai tak ketinggalan Mas Yulian yang juga ikut menggelar pernak-pernik rally for sale di lapaknya.

ada juga yang baru menyusul datang langsung ke venue.  Salah satunya sang Kokoh boss velg dari Jakarta pinggiran Bekasi, Erwin Jangkrik hadir bersama toyota glanza hitamnya.  Nah kokoh satu ini lucunya tobe honest baru ini gw baru face to face sama beliow hahaha.  Karena yang gw tahu secara pasti Kokoh Erwin Jangkrik sering nangkring bareng dengan Kang Deni di urusan pervelgkan duniawi.

Duo bandar velg Bogor – Depok spesialis velg rally yang nempel kemana-mana kayak Upin upin hahaha

kompak terus yee Om Alimon dan Mas Bagas.

sambil tenggelam dalam chit chat masing-masing, para rally style enthusiast ini di selingi hiburan back sound music DJ dari Om Firly,

Acara dilanjut dengan saling tukar kado yang sudah di persiapkan sebelumnya, dimana rule nya adalah seluruh anggota RLI menyiapkan barang senilai max 50K rupiah dan secara acak dengan nomor akan satu persatu diambil berdasarkan kocokan secara digital dari gadget.  Acara tersebut cukup unik dan lucu sih untuk meramaikan suasana.

tak lupa dong.. acara pembacaan doa yang di bacakan oleh om Isa

oh iya, ada lagi satu acara yang di selenggarakan untuk meramaikan acara, yaitu Fun Award bagi mobil-mobil yang hadir pada acara tersebut, dengan bertindak sebagai juri adalah om Isa dan om Gembong.

dannnnnnn……..berikut pemenangnya :

The Best MPV
– Adi / Toyota Sienta

The Best City car
-Yoyo / Amenity

The Best Wheels
– Bachtiar / TTE

yeeeaaaahh… senyum mengembang dari pak Wali (hahahahaha)

congratss ya om Adi, om Yoyo dan om Bachtiar.

Acara diakhiri sekitar jam 1 siang, dan acara hajatan Aniv ke 5 RLI kali ini berlangsung lancar, meriah padat dan full of excitement.  Secara pribadi dari gw sih feel comfort banget dengan atmosfir yang tercipta selama acara, dan dengan waktu yang cukup pas dengan tidak terlalu lama dalam rundown seluruh acara dan acara yang cukup padat.  Mungkin yang pernah datang di acara-acara otomotif sebagian mungkin pernah merasakan ada acara yang sampai digelar seharian dengan ada jeda -jeda acara yang mungkin kita terkadang membuat boring.  Gw sih prefer acara yang secukupnya tapi padat namun bermakna.

well this is it,.... di ending acara gw bersama dengan rombongan RLI Bogor melakukan rolling shoot lagi mengitari sentul sampai Junggle land.  yups karena memang RLI Bogor kebagian merasakan rolling shoot.  karena langsung di venue.

last but not least… big thanks untuk papih Eric, beserta seluruh jajaran Rally Look Indonesia, Om Firly, om Yudho dan seluruh RLI Bogor.

semoga di perjalanan kedepannya RLI makin jaya, dan mengutip kata-kata Mas Jejelogy di ucapan selamat Aniv RLI yang di unggah di IG TV RLI ;  terima kasih sudah mendekatkan Rally dalam bentuk gaya modifikasi kepada insan otomotif di Indonesia.

 

Ciao

 

Article/Pict :  Uzhie 

(bonus pict)

 

watch the video coverage

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *