IMG_6244

EP CLAN//JAMBORE NASIONAL ISC 2020//BANDUNG 22 FEBRUARY 2020

Good day Mate,

 

Here we go again, we back in laptop (kembali ke laptoppp…tukul arwana xixixi). Cerita liputan ini berawal dari kontak pertama Abah Eddy Acong ke crew CP (kang Deni), untuk suatu event besar dari ISC Bandung yang bertajuk Jambore Nasional ISC 2020.  Well…actually ini adalah untuk kedua kalinya cruisin passion diberikan kehormatan untuk meliput event besar yang di selenggarakan oleh Indonesian Starlet Club (ISC) Bandung.  Hatur nuhun para pengurus ISC Bandung, its been such a great honour for us to do the second times of coverage.

Unfortunately, di satu minggu sebelum event kang Deni ternyata tidak bisa bergabung untuk turut serta dalam peliputan ini dikarenakan ada tugas dari instansinya pada hari yang sama dengan event.  Dan setelah berunding dengan tim, hanya gw dan Deni Njoks yang akan road trip ke Bandung untuk peliputan kali ini.  Bang Rama harus standby dirumah berkenaan persiapan untuk persalinan buah hati keduanya.

Dan setelah gw ada komunikasi via whatsapp dengan kang Bima dari salah satu panitia jamnas ISC, gw pun mendapatkan rundown detail jalannya jamnas.

Pada hari H gw dan njok yang sepakat kali ini road trip to Bandung dengan si Coro Hejo sang ANC milik  njok starting subuh, dari Bogor.  Yess, krn menilik dari rundown acara dimulai pada jam 10.  Dan kita harus mampir Bekasi dulu untuk meet up dengan Kang Deni & Bang Rama untuk tambahan equiptment yang kita pake untuk liputan.

Skip skip skip, setelah melahap rute walau sempet nyaris masuk ke traffic jam stuck di toll elevated  Japek yang akhirnya kita mengikuti para mobil yang putar balik di awalan tanjakan toll elevated japek dan melanjutkan di jalur toll Cikampek bawah, lucky kita meneruskan lanjut di toll elevated tersebut, krn ternyata jalurnya stuck total. “Mo nyampe Bandung jam berapaaa hihihi”.. dan skip skip sampailah di toll dalam kota Bandung.  Dan berdasarkan panduan google map dan info beberapa sumber, best way nya kita keluar di toll buah batu dan finally sampe nyampai di daerah Arcamanik.  Kita memutuskan untuk nyari tempat untuk yang bisa kita istirahat sejenak, bersih-bersih diri dan persiapan equipmentLuckyly dapet carwash jadi bisa sekalian untuk mandiin si coro hejo sekitar daerah yang tidak jauh dari GOR Arcamanik.

dan lumayan, di carwash tersebut dapet dobel-dobel keuntungan: mobil di cuci, mandi dan bersih-bersih diri, persiapan equipment, taping footage untuk cpvlog, dan yang terakhir kenalan sama salah satu (eh salah empat sih yang bener) dengan om Imam cs dari ISC Depok pada saat yang bebarengan mencuci starletnya di carwash tersebut, serta yang terakhir dapat bonus sarapan dari om Imam cs, thanks ya om.. (cek juga di cpvlog road trip ini di youtube channel cruisin passion).

dan kita pun beriringan menuju venue.

short story,  venuenya sudah penuh rame banget oleh lautan starlet

Venue di GOR Archamanik yang di gelar Jamnas ini adalah di sisi kanan dari stadion.  Mengambil tempat di parkiran dan jalan trek lurus yang di tempatkan satu main stage untuk titik center acara dari Jamnas.

Sembari menuju crowd dari acara, gw pun menikmati pemandangan line up dari ratusan starlet yang terparkir di venue.  cek this out

hampir seluruh varian hatchback yang sangat hits di eranya ini gw jumpai disini, even sampai ke style touring seperti ini;

cute enough rite?

dan beberapa unit yang lain. like this very clean one.  i bet u familiar for this starlet

superb clean red fit with ES Tarmac.

and also u must be familir for this starlet;

yes, the famous starko Mr DG. yang kali ini tampil dengan set up velg yang berbeda dengan yang terakhir gw jumpain.

dan the funny thing is…. di acara Jamnas tersebut gw hampir salah terka dengan starlet Mas DG. karena gw menjumpai 2-3 starko yang almost similar color dengan starko mas DG.

gw dan Njok pun menikmati acara demi acara yang di sajikan di venue yang amat sangat panass sekali hari itu.  Tapi the crowd dan antusiasme dari para peserta jamnas sepertinya tidak terhalangi oleh panasnya cuaca di venue tersebut.

Dari sumber panitia yang gw dapatkan, Jamnas ISC 2020 ini dihadiri dihadiri oleh hampir seluruh chapter ISC dari seluruh Indonesia, dan tidak hanya dari pulau Jawa.  luaarrrr biasaaaa….

Salah satu acara yang sangat meriah adalah fun drag race antar starlet para member ISC.  Menurut “Abah” Eddy Achong selaku Ketumplak dari Jambore Nasional 2020 ini, acara drag race adalah sebagai uji adrenalin serta wadah penyalur hobby bagi member ISC yang penyuka kecepatan (speed lover) bisa tersalurkan. selain itu juga disinilah wadah yang tepat dibanding kebut-kebutan di jalan.

nah, berikut hasil rekap gw dari panitia Jamnas mengenai kelas drag race jamnas ISC 2020 yang dilombakan kali ini :

kelas 1E  :1000 CC
kelas 2 E :1300 CC
4E/5E NA : 0-1500 CC swap
4E turbo std : 1300 turbo swap
FFA

dilanjutkan dengan eksebisi sama dengan tahun 2019 di star wars yaitu slalom. yang kali ini juga melibatkan para penonton dan peserta jamnas untuk ikut serta di cockpit mobil yang melakukan slalom.

Selain acara ajang adu adrenalin, juga di provide acara bagi para member yang “tukang dandan” mobilnya yaitu acara fun starlet contest.

salah satunya starko yang ber swap engine berkelir biru dari Bandung ini milik Oom Didit yang menyita perhatian mungkin tidak hanya gw.  (cerita dan storikal starko biru ini bisa di lihat di CPVLOG di channel youtube cruisin passion)

Menjelang sore acara dilanjut dengan talk show all about starlet dan ISC dengan nara sumber  : Dhanang Geviarto, Anton Hermann dan Adhi KZ (good rides)

hingga malam hari acara di tutup dengan ceremonial ISC serta pada moment Jamnas 2020 ini di lakukan deklarasi untuk chapter ISC yang baru yaitu chapter Klaten Jawa Tengah

so this is it.  dan by the way… gw nyelesaiin article ini a bit late, dan selesai pada timing yang kurang menggembirakan bagi kita semua.  Dimana kurang lebih tepat setelah event Jamnas ISC 2020 ini terjadi wabah pandemi dari virus corona yang kita ketahui semua berdampak sangat signfikan ke seluruh sektor di Indonesia.  termasuk di atmosfir “car enthusiast” dan otomotif.  well.. on behalf dari crew cruisin passion, gw berharap marilah kita saling menguatkan. bergandengan tangan, stay strong stay safe. bersama pasti kita bisa melewati pandemi ini.   jangan lupa tetap stay at home, seluruh kegiatan otomotif dalam kondisi suspend.

semoga kondisi ini segera berlalu dan kita bisa berkumpul lagi, kopdar lagi, meet up lagi, ngopi bersama lagi.  amin…..

dan berikut beberapa tambahan dari tangkapan kamera gw di acara jamnas ISC 2020

Pict & Article :  Fauzi “uzhie”

 

Please also visit our youtube channel for this event

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *