16

Build not bought//Hadid’s rusty Ford Laser

Hi, Mate

its been a while ya,  finally we back again.  on behalf crew cruisin passion gw memohon maaf atas inactivenya web ini yang sedang kami under maintenance.

and here we go,  we write again…. for you, all car passionate.

Kira-kira 2 bulan lalu, crew crusin passion berkesempatan meliput suatu mobil sedan dengan unique concept, dan istilah yang hype saat ini adalah “anti mainstream“.

dan via Deni yang intens making chit dan chat dengan sang ownernya, all crew berkenalan dengan mas Hadid sang owner.  Mas hadid mulai menuturkan ikhwal dan storikal dan Ford laser keluaran tahun 1991 miliknya.

Ford laser ini di beli oleh Hadid dari daerah Bandung pada tahun 2012.  “gw belinya bener-bener dari bangkai mobil deh pokoknya”  lanjut Hadid yang tinggal di bilangan jatiwaringin Bekasi ini.  Mobil tersebut dibangun mulai dari mobil yang tidak dalam keadaan mesin hidup, sampai akhirnya mobil tersebut hidup dan bisa dijalankan.   Hadid menghabiskan waktu hingga 3 tahun hingga tahun 2015 hingga Ford laser ini dalam kondisi yang dia inginkan.

Dalam proses pembangunan Ford ini Hadid sempet bingung akan konsep apa yang akan diterapkan dalam Ford Lasernya.   Dan Hadid memutuskan untuk mencoba konsep yang aneh yaitu rusty lookwell,…its remind me of kinda ratrod hotrod car yang pernah digandrungi pada era 60-an.  Dengan step yang simple banget,  Hadid menyiramkan air accu (asam sulfat) pada sekujur body Fordnya hingga terbentuk kesan rusty di Ford Laser tersebut.

now lets take a look closer to the wheels and undercarriage.   Cukup sering juga gonta ganti velg kata Hadid, hingga dia mendapatkan velg yang sekarang terpasang yang merupakan velg ke-5 dan menurut Hadid velg yang paling memuaskan dari sisi tampilan dan fitmentnya dengan Ford Lasernya.

velg ronal two piece yang awalnya berdiamater 16 inch yang sudah di custom outer lips dan barrelnya,  serta redrill pcd awalnya ber pcd 5×110 menjadi 5×114.  Oh iya, lebar velg adalah 8 inch pada roda depan dan 9 inch di roda belakang.

Big appreciate for you mas……

Urusan suspensi, Hadid masih mengandalkan suspensi static, dengan customize per dan camber kit untuk setting minus cambered di bengkel miliknya yang berada di daerah raden inten jakarta timur.   Pada interior Hadid melakukan ubahan yang lebih meremajakan interior Ford nya.  panel-panel wood dan Nardi steering wheels wood dipasangkannya.

Ada pengalaman lucu yang tidak terlupakan selama memakai Ford ini.  Di suatu hari di daerah Jatiwaringin roda belakang kiri (velg dan ban) copot ketika mobil sedang berjalan  …LOL.  dan Hadid sendiri cukup kaget saat melihat di kaca spion bannya lepas, walau mobilnya tersebut msh berdiri diatas 3 roda yang tersisa.

Ketika ditanya kenapa menyukai dan memilih brand mobil yang beda dibanding dengan brand mobil yang biasanya di pilih di usia mudanya saat ini, Hadid mengatakan bahwa sejak dahulu sudah menyukai mobil retro classic dan Ford laser cukup lumayan enak di kendarai.  Sepertinya di turunkan dari sang Ayah yang juga menggemari mobil retro classic.  Urusan spare part Hadid tidak jarang hunting di atrium senen jika tidak menemukannya di sekitar daerahnya.

Saat ini selain rusty Ford laser yang dimilikinya, Hadid juga memiliki 1 unit lagi Ford Laser lansiran tahun 1998, namun tanpa ubahan apapun dan dalam keadaan standar.   Yup,….more reliable car to drive ya mas.  Dan impian yang Hadid yang hobby memelihara mobil ini mendapat dukungan sang istri ini masih memendam impian one day ingin memiliki mobil keluaran jerman, tak lain tak bukan yaitu  Mercedes benz.   Good luck mas…

Dari Hadid, gw pribadi banyak mengambil pelajaran suatu passion dalam suatu mobil,  tidak hanya bisa memakai, tetapi bagaimana membangun, konsep yang unique serta kepuasan pribadi dari apa yang kita bangun.

two tumb and salute two you…   keep up the passion….cruise the passion……..cruisin passion

thats it,  hope all of you enjoy the article.  and below are the rest of the coverage pict.

 

Article : Fauzi/Pict : Fauzi & Deni 

 

 

Watch also the video coverage

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *